CANON IP2770, HANDAL DAN AMAN UNTUK DIINFUS

Terkadang kita memang membutuhkan printer untuk bisa mencetak banyak dan tanpa perlu 'copat-copot' katrid sekedar untuk diisi ulang terus-terusan. 'Copat-copot' katrid hanya untuk me-refill-nya dengan tinta suntikan memang terasa melelahkan dan untuk mengatasi hal tersebut kita bisa menggunakan sistem infus tinta atau lazim disebut CISS=Continual Ink Supply System.

Canon IP2770 merupakan printer tipe dekstop yang relatif murah dan juga aman serta handal untuk dimodifikasi dengan CISS. Biasanya si-penginfus memang enggan melengkapinya dengan sistem pembuangan, karena memang untuk tipe printer ini perlu membongkar hampir seluruh komponennya untuk bisa memasang sistem pembuangan dengan benar. 

Adapun printer ini juga dapat mudah untuk di-cleaning tanpa harus terkoneksi dengan komputer, caranya cukup mudah, yakni:
  • Tekan tombol cancel - tahan - tunggu sampai lampu hijau berkedip 1 x - kemudian segera lepaskan kembali tombol cancel-nya
dan untuk melihat hasil uji 'nozzle-nya (nozzle check):
  • Tekan tombol cancel - tahan - tunggu sampai lampu hijau berkedip 2 x -kemudian segera lepaskan kembali tombol cancel-nya
Memang memodifikasi printer dengan CISS menimbulkan resiko yang antara lain adalah hilangnya garansi, namun demikian pemasangan CISS yang benar dan SELF MAINTENANCE yang teratur dari penggunanya tetaplah merupakan solusi yang murah dan aman.
------------------------------------------------

Comments

  1. printerku juga canon tipe ini infusan juga, tapi kenapa ya warna itemnya itu gak bisa buat ngeprint lagi.Tapi yang tinta warna itu bisa buat ngeprint. Cuman tinta itemnya yang gak bisa, padahal baru 2 bulan beli yang lalu di beli. Kira2 kalo diservice habis berapa ya?

    ReplyDelete

Post a Comment