TONER LASERJET BERKUALITAS

Toner merupakan komponen yang penting dalam printer laserjet. Bagus atau tidaknya dari kualitas toner yang digunakan sangat berpengaruh terhadap kualitas hasil cetak printer laserjet. Memang ada juga faktor lainnya yang mempengaruhi hasil cetak, seperti kondisi OPC drum, PCR, magnet, doctor blade dan wiper blade, namun demikian toner itu sendiri tetap merupakan komponen yang sangat vital bagi kualitas hasil cetakan.

Mengingat sebagian besar harga toner original baik itu untuk printer laserjet bermerk HP, Canon, Samsung, Xerox dan Brother masih di atas 500 ribu rupiah, maka hasil cetak yang tajam, pekat dan tidak luntur/rontok merupakan dambaan bagi para pengguna yang mengandalkan jasa isi ulang toner. Harga dari jasa isi ulang isi toner inipun bervariasi, mulai dari 80 ribu hingga 150 ribu, tergantung dari kualitas hasil dan mungkin juga berbagai bentuk pelayanan yang diberikan/ditawarkan dari masing-masing penyedia jasa isi ulang toner tersebut. Tentu saja harga tersebut sangatlah murah apabila dibandingkan dengan harga toner original, bahkan bila memang harus mengganti suku cadang yang lain pun seperti drum dan doctor blade, harganya pun tidak lebih dari 250 ribu rupiah. 

Konsumsi toner isi ulang saat ini pun semakin lama semakin banyak diminati, karena di samping praktis, mampu mencetak hingga ribuan lembar namun tetap bisa menekan pengeluaran terhadap biaya cetak yang tinggi. Toner isi ulang yang memang berkualitas setidaknya masih bisa menyaingi toner original untuk kapasitas cetak yang sama meskipun dengan kualitas hasil yang mungkin berbeda dari toner originalnya. Terkadang pula toner isi ulang bisa memberikan hasil yang lebih pekat dari toner originalnya dan hal ini sebetulnya tinggal masalah trik dan tekhnik dari para penyedia jasa isi ulang toner. Contoh konkretnya ialah para pelaku usaha di bidang pembuatan stempel, mereka memerlukan kualitas isi ulang toner yang benar-benar pekat dan tidak luntur, hal ini tentunya membutuhkan trik tertentu dari pengisi tonernya, dan salah satunya ialah toner hitam (B/W) yang benar-benar berkualitas tinggi, atau lazim disebut KW1. Berbekal dari toner yang berkualitas tinggi inilah maka hasil cetak yang memuaskan juga bisa diperoleh lebih mudah, namun tetap aman bagi suku cadang lainnya dan tentu saja bagi keawetan dari printer laserjet itu sendiri.
***

Comments