INFUS PRINTER HP

pastikan cartridge dalam keadaan vacuum udara
Infus printer HP? Tidak sedikit yang menanyakan apakah printer HP bisa diinfus atau tidak. Seperti halnya printer Canon dan Epson, Printer HP juga memungkinkan untuk bisa dimodifikasi dengan system infus. Entah itu menggunakan tabung kecil, tabung besar, tabung roket atau bahkan tabung khusus dan system stopper, pada intinya PRINTER HP BISA DIINFUS.

Sebagian besar penginfus masih mengandalkan sistem pompa seperti yang terdapat pada printer Canon dan Epson, namun sebenarnya kalau itu yang dijadikan acuan, maka modifikasi printer dengan sistem infus pasti akan menemukan banyak kendala terlebih lagi jika sistem pembuangannya mengalami kerusakan/masalah.

Belum lagi mengenai kebocoran tinta seperti dan ketakutan-ketakutan lainnya untuk pemasangan infus di printer HP tipe lama karena memiliki mainboard yang letaknya di bawah. Jalan yang mudah untuk dipahami  sebetulnya adalah kestabilan udara dalam cartridge dan aliran udara dalam tabung. Hal inilah yang menjadi kunci pokok bagaimana printer HP bisa/mungkin sekali untuk dimodifikasi dengan sistem infus. Kalau takut akan kebocoran tinta, tinta banjir, kini sudah ada sistem stopper yang banyak dijual suplier-suplier tinta yang ada di Indonesia, atau cara paling mudah kurangi aja isi tinta dalam tabungnya.

Maka jika ada pertanyaan yang muncul apakah HP diinfus akan bermasalah? Jawabannya adalah pasti bermasalah seperti halnya infus di printer Canon maupun Epson, maka jam terbang dari si penginfus sangatlah berpengaruh. Perlu untuk mencobanya hingga berkali-kali, apalagi memasang infus untuk tipe HP AIO (Office Jet 4355) seperti pada gambar di atas. Jalur selang harus dipasang sedemikian rupa dan bebas hambatan supaya gerak carriage yang terkadang juga sangat cepat dan membanting kekiri dan kekanan tidak terhambat. Hal ini akan memunculkan Error 5100 untuk printer Canon, namun untuk printer Epson/Hp hanya lampu led-nya yang akan terus berkedip dan ini harus segera dimatikan power-nya.

Beberapa gambar di bawah ini merupakan kumpulan gambar tentang infus HP yang aman dan stabil :

HP OJ4355, HP1050, HPD2466, HPD2666

 Apakah Anda berminat? Ataukah akan mencoba menginfus tipe printer HP yang satu ini?



 ==========================================================================






Comments

  1. aku infus printer HP D1000,D2000,D2566 semua lancar berkat damper.tinta penuh 100ml nggak banjir.

    ReplyDelete

Post a Comment